Friday, December 4, 2009

Lima Anggota Tim 9 Masuk Pansus Century

Lima anggota Inisiator Hak Angket Skandal Bank Century (Tim 9) lolos menjadi anggota panitia khusus angket Century di DPR.

Mereka yang lolos di antaranya Bambang Soesatyo (Golkar), Maruarar Sirait (PDIP), Andi Rahmat (PKS), Ahmad Muzani (Gerindra), Akbar Faizal (Hanura). Sementara empat anggota lainnya yang tersingkir adalah Lili Wahid (PKB), Mukhamad Misbakhun (PKS), Kurdi Mukhtar (PPP), dan Chandra Tirta Wijaya (PAN).

Kesembilan anggota Tim 9 ini sejak pekan lalu melakukan safari politik ke sejumlah tokoh nasional. Mereka meminta restu sekaligus pengawasan agar panitia angket berjalan sesuai koridor yang ditentukan. Tokoh yang ditemui yakni Gus Dur, Amien Rais, Syafi'i Maarif, Wiranto, Din Syamsuddin, Aburizal Bakrie.

Empat kriteria pansus Century yang digadang Tim 9 adalah komitmen tidak bisa dibeli, tidak bisa ditakuti, tidak bisa dibodohi. "Serta bekerja dengan rasa malu bila skandal ini tidak terbongkar," kata Maruarar Sirait saat bertemu Din Syamsuddin di Jakarta beberapa hari lalu.

Hari ini DPR mensahkan 30 anggota pansus angket Century. Setelah terbentuk, proses selanjutnya adalah memilih ketua pansus. Posisi ini dinilai sangat penting untuk menentukan arah penyelidikan skandal Bank Century.

0 comments:

Post a Comment

 

web lainya

About Me

My photo
surabaya, jawa timur, Indonesia

Yang ngeliat blogku.....

Support By

Banner Link Sobat



kata-irhamna


Valliant

Traffic



© 3 Columns Newspaper Copyright by News | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks