Wednesday, December 2, 2009

Kasus Century Sekelas Watergate Presiden Nixon

Kasus dana talangan Bank Century dianggap serupa dengan kasus Watergate yang menimpa Presiden AS Richard Nixon pada tahun 1973. Pada saat itu Nixon terbukti terlibat dalam skandal Watergate, dan mengundurkan diri.

"Cuma kita lihat perjalanannya, apakah memang presiden betul-betul konsisten mengungkap kasus ini secara hukum, atau dalam perjalanannya ada intervensi politik," ujar Wakil Ketua Umum Fadli Zon dalam Diskusi Inside yang bertema 'Nasionalisme vs Neoliberalisme: Membongkar Rezim Korup!', di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Senin (30/11/2009).

Apakah ini akan mengguncang pemerintahan? Menurut Fadli itu merupakan risiko pemerintahan yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Siapa yang menabur angin, akan menuai badai. Kita lihat apakah ini akan menjadi pertanggungjawaban yang mengeluarkan keputusan, terlepas dari ikut memperkaya diri atau memperkaya orang lain," tuturnya.

Orang dekat Prabowo Subianto ini menegaskan, Gerindra telah bersikap berupaya agar tidak dibajak oleh kepentingan politik yang bukannya mengungkap kebenaran, tapi meredam kebenaran.

0 comments:

Post a Comment

 

web lainya

About Me

My photo
surabaya, jawa timur, Indonesia

Yang ngeliat blogku.....

Support By

Banner Link Sobat



kata-irhamna


Valliant

Traffic



© 3 Columns Newspaper Copyright by News | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks